yeeeeaahhh....bisa dual boot...!! vista n ubuntu karmic koala :D

Diposting oleh hendi on Jumat, 13 November 2009

Sengnya bisa dual boot..hee..
uda dari dulu nie pengen banget nginstall dual boot di laptop.. sempet nyoba-nyoba distro linux berkali-kali..pertama ubuntu Jaunty Jackalope ee ternyata ga bisa...waktu mau booting nginstall da tulisan BUG : bla-bla-bla....(angka-angka hexa). hufh,,,kecewa deh...padahal ntu kan cd nya dapet dari situs ubuntu (red : http://www.ubuntu.com/) langsung. nunggu pengirimana j nyampe 1 bulan..(maklum gratisan.. hee)
trus distro yang ke dua tu open suse... bisa c di install,,ternyata desktopnya aneh...kepotong di sebelah kanan..padahal waktu pake live cd nya ga(pake resolusi layar 800x600) waktu di install pake resolusi 1366x768 ee jadina aneh..yauda aku format lagi...

hufh...download lagi deh....akhirnya aku liat BT3 alias BAck Track 3,,ISOna slese di downlod..tinggal burn ke CD..aku coba,,eee ternyata ga support juga..huhuhu... :(
ahirnya nekat buat download c carnik koala,,dengan hati ber dag-dig-dug,,aku coba booting lewat cd..lancar c,,cuma masih ragu buat nginstall..akhirnya aku coba aja..pertama yang versi Netbook Remix..wew,,pertamanya bingung waktu buat partisi,,beda mas jaunty..ah nekat aja...akhirnya 10%,,30%,,50%,,waktu 60% listriknya mati..hiks..hiks..sedihnya diriku saat itu..(huehuehue)..di ulang deh..
tapi aku ngulangnya ga pake versi netbook remix lagi,,coz downloadnya uda slese..hee..akhirnya sukses juga nginstall..!!! wahhhh senengnya..
yang pertama aku ngetes wirelessnya...(penting nie buat hotspotan gratis,,huehueheu) lancar loh .. :) hardwarenya kedetek sempurna ma c koala..cerdas juga loe..hee..
tapi masi ada masalah...resolusinya masi pake 800x600..jelek deh tampilanya..harus nyari driver nie..tapi ada fasilitas baut nyari driver loh..aku klik aja menunya..downlod deh drivernya...setelah slese,,restart,,jrengggg.....sempurna deh resolusinya...senengnya..ahirnya nemu juga distro yang cocok buat k40in.. :)

{ 0 komentar... read them below or add one }