Netbook Buatan Google Mulai Memanas

Diposting oleh hendi on Jumat, 01 Januari 2010

Google terus saja berusaha memperluas bisnis mereka. Sukses dengan layanan search engine, peta, email, proxy global, hingga Operating System, Google dikabarkan akan segera merambah dunia gadget. Tidak tanggung-tanggung, Google diberitakan akan segera mengeluarkan dua gadget sekaligus, yaitu Google Phone dan netbook. Kali ini CHIP tidak akan membahas mengenai Google Phone, tetapi akan lebih banyak membahas mengenai netbook keluaran Google.

Beberapa minggu lalu, rumor mengenai netbook keluaran Google tersebut sempat panas di dunia maya. Orang-orang mulai membuat prediksi sendiri-sendiri mengenai spesifikasi apa yang mungkin digunakan. Mau tahu kira-kira spesifikiasi apa yang kemungkinan besar digunakan oleh netbook Google tersebut?

Netbook ini dikabarkan akan menggunakan layar sebesar 10.0 inci TFT HD-ready dengan kemampuan multi-touch. Netbook ini juga akan menggunakan 64GB SSD, 2GB RAM, dan tentu saja dukungan jaringan WiFi, 3G, Bluetooth, Ethernet port, USB ports, webcam, dan lain-lain.

Operating System yang akan digunakan netbook ini adalah Google Chrome. Kartu grafis yang akan digunakan adalah NVIDIA Tegra dan akan ditenagai oleh ARM CPU (dikabarkan lebih bertenaga dibandingkan dengan Intel Atom).

Netbook besutan Google ini diprediksi akan keluar pada musim liburan tahun 2010, dan akan didukung oleh berbagai aplikasi buatan Google sendiri, seperti Google Map, Gmail, Google Docs, Google Calender, dan Google Search by Voice. Netbook ini diprediksi akan dilepas dengan harga USD300.


sumber : http://chip.co.id/articles/news/2009/12/30/netbook-buatan-google-mulai-memanas/

{ 7 komentar... read them below or add one }

asal-klik mengatakan...

wow.. persaingan ketat nih...

wha..
link-ku dipasang enggane.. :((

ƒitri LaskarHijab mengatakan...

USD300
wew.... ga salah tuh pricenya....???
huhuhuhu.... bole nih buad refensi laptop, kebetulan pit lagi cari...
nice post syukron iah...
^__^

bimbinganmu mengatakan...

nice....
info yg menarik

membuat blog ini makin ramai

www.bimbinganmu.blogspot.com

ilhamsk.com mengatakan...

dilepas dgn hrg US$300? blh jg tuh..

Pongky Toding mengatakan...

terus berbagi di blog, berbagi itu indah, jangan lupa vote www.bimbinganmu.blogspot.com di djarum black blog competition vol.2

Rossy R mengatakan...

10 inchi kecil benget ya... kelihatan g ya tulisan2nya...>???

hans mengatakan...

info menarik,,,seep dewh,,,,keep post lah yaa :)